Pages

Blink Goes to Manado

Habis dari Korea, Blink ke Manado nih. Asyik banget yah. Tapi tetap aja dalam rangka kerja. Tapi lumayan kan bisa sekalian liburan. Blink ke Manado tanggal 26 Desember 2012 – 30 Desember 2012. Nah, kalo ke Manado ini mama Ify dan mama Pricilla ikut dalam rombongan. Acara pertama itu Open House dikediamannya Gubernur Manado. Blink pakai baju oren dan ada batiknya. Salah satu lagu yang dibawakan Blink yaitu Price Tag. Blink juga dijamu makan malam. Katanya makanannya beda, Via yang emang dari Padang aja bilang pedesnya Manado itu tajem. “Pedesnya beda sama pedes Padang” Weh pedas Padang vs pedas Manado nih hahaha. Emang ya Manado terkenal dengan makanan yang pedas-pedas. Blink juga mengunjungi perpustakaan pribadinya Pak Gubernur Manado loh. Wah itu perpustakaannya gede banget, udah kayak perpustakaan nasional hahaha. Katanya itu koleksi sejak beliau masih sekolah. Ify jadi terinspirasi buat perpustakaan yang emang udah ada di rumahnya jadi segede ini. Wah boleh tuh Fy.
Blink at bandara
Perpustakaan Gubernur Manado
Blink tampil di Open House Gubernur Manado

Hari kedua full buat jalan-jalan. Blink hari ini ke Bunaken. Wah seru banget sih. Mereka semua bener-bener excited banget. Mereka berangkat naik kapal. Dan di sana mereka snorkling tapi Via gak ikut :(. Soalnya luka bakar Via belum boleh kena air laut. Nah saat itu juga padahal Ify lagi sakit pilek, tapi tetep aja ikut snorkling. Malah selesai snorkling Ify bilang pileknya jadi agak mendingan. Wah bagus lah kalo gitu. Saking asyiknya snorkling, member Blink gasadar kalo kakinya pada luka-luka kena karang, baru pas naik mereka sadar. Gapapa lah ya yang penting seru. Tau enggak Blinkstar? Baru hari kedua di Manado, member Blink udah pada jago bahasa Manado. Nah komentar salah satu member Blink buat Manado adalah “Manado bagus banget.” Blink juga sempet lunch di tempat yang gak jauh dari Bunaken. Di hari kedua juga Blink disuruh tampil sama pihak Cafe CABAL, Manado, tempat Blink dinner. Wah tetep aja ya eksis hahaha.
Blink goes to Bunaken
Blink at Bunaken
Ready for snorkling
After snorkling
Lunch after snorkling
Bunaken, taken by Pricilla
Bunaken, Taken by Febby
Taken by Ify
"Crowded" - Ify, taken by fy
Dinner
Didaulat untuk bernyanyi setelah dinner

Nah hari ketiga ini Blink ada acara di salah satu Hotel Sutan Raja, Airmadidi, Manado, nama acaranya “Bakudampa Pulang Kampung” kalo ga salah. Blink full schedule nih, gladi resik terus perform deh. Semangat Blink.
Di Hotel Sutan Raja
Hari keempatnya Blink bebas tugas hahaha. Jadi mereka Cuma jalan-jalan. Mulai dari berkunjung ke Danau Linou. Danau ini punya dua warna loh.Wah seru ya. Lalu mereka ke Bitung, di sana bakal lihat Tarsius. Tarsius itu sejenis kera. Tapi sebelum ke Bitung, Blink sempat mampir ke Danau Tondano buat makan. Danau Tondano ini favorite placenya Ify loh. Emang keren sih tempatnya. Blink juga sempat mampir ke Bentenan Center, ini tempat pembuatan kain tenun di Manado. Dan malamnya makan malam di restoran terbuka gitu. Blink jalan-jalan ini bersama cucu-cucunya Pak Gubernur Manado loh. Dan Blink selama di Manado ini, 5 hari, dikawal sama protokol Gubernur Manado. Wah...
Blink at Danau Linou
Danau Linou, taken by

Danau Linou, taken by Pricilla
Blink lunch at Danau Tondano
"Favorite place" -  Ify. Danau Tondano, taken by Ify
Taken by Febby
Blink at Bentenan Center
Kain tenun Manado, taken by Ify
Yarn, taken by Ify
Tarsius, taken by Pricilla

30 Desember 2012. Hari terakhir di Manado. Rencananya Blink bakal ada interview dengan salah satu radio di Manado. Tapi sayangnya ada kabar sedih, Ify masuk UGD Rumah Sakit Siloam, Manado. Katanya Ify demam dan badannya drop. Jadi Ify tidak ikut interview di radio. Oiya Blink sempet coba bubur manado (tinutuan) loh. Setelah interview Blink siap kembali ke Jakarta. Tapi sebelum pulang, mereka sempat berpamitan dengan Pak Gubernur Manado. Dan Ify gabisa ikut berpamitan karena dia masih lemas jadi harus nunggu di Bis. Saat sampai Bandara Soekarno Hatta, Ify dibawa dengan kursi roda. Duh, kayaknya keadaan Ify cukup memprihatinkan.
Makan Bubur Manado (Tinutuan)
Blink interview radio
Ify at RS Siloam, Manado. Gws :)
Sampai besoknya, 31 Desember, Ify positif terkena DBD. Jadilah Ify merayakan tahun baru di rumah sakit. Ify dirawat cukup lama di RS. Dia juga tidak ikut promo PAA2 di Inbox. Padahal Blink juga membawakan lagu Love You Kamu perdana. Sedih perdana ditampilin tapi anggotanya enggak lengkap. Inbox ini full of Blink loh. Terus di salah satu segmen masak, Blink menang lomba masak spaghetti melawan Kak Eza dan Kak Adzana. Dan sosweetnya, spaghetti itu dipersembahkan untuk Ify. Blink kompak banget ya :). Setelah Ify boleh keluar dari RS dia harus tetap istirahat total. Tetap gak shooting dan sekolah. Karena trombositnya belum normal. Tapi Alhamdulillah udah meningkat. Trombosit Ify sempat turun drastis dan suhu badannya tinggi. Karena banyak yang jenguk dan mendoakan, Ify bisa cepat keluar RS. Alhamdulillah :) Oiya, walau di RS, Ify tetap shooting. Jadi, cerita di PAA2nya Ify koma, ah tambah sedih :( Banyak juga infotainment yang ngeliput. Kayaknya seminggu ini infotainment banyak yang memberitakan tentang sakitnya Ify.
New year's eve with Sivia dan Kak Riana
Dijenguk Blink
Dijenguk Viola on 7 (Kak Kenneth, Kak Hardi, Kak Kiki, dan Kak Indra) dan nobar PAA2 eps 2
Dijenguk Kak Fika sambil nobar eps 1 PAA2
Dijenguk Zahra Idola Cilik
Dijenguk banyak infotainment
Dijenguk Kak Pinpin
Spaghetti spesial untuk Ify :* (waktu perform Inbox promo PAA2)
Dari Music Factory Indonesia (label Blink)
GWS form PAA2 and Screenplay Production
Setelah agak mendingan, bisa main piano
Ify ceritanya koma di PAA2

Ucapan dan doa dari teman-teman Idola Cilik dan PAA2
 Get well really soon, Fy. Biar bisa berkegiatan normal lagi. Ify kurusan nih habis sakit. Pokoknya cepat sembuh fy. Blinkstar selalu mendoakan kamu :)
Thank you for visit :) - @forblink
0 Responses